By Admin  Article Published 18 July 2017
 
Saya terkaget2 ketika melihat video motivator termahal dunia Anthony Robbins di YouTube menyatakan dengan jelas bahwa RAHASIA HIDUP sesungguhnya adalah MEMBERI. Betapa hal ini nggak main2....sesuatu yang mengangkatnya dari bukan apa2 menjadi orang yang mampu menginspirasi jutaan orang, termasuk senior kita Tung Desem Waringin dan Merry Riana.

Apalagi ketika Anda mampu memberi di saat tongpes, disitulah keagungan Anda sebagai manusia muncul. Kemesraan hubungan antara Anda dan Sang Khalik menjadi begitu romantis.....Tuhan begitu merindukan saat2 seperti itu....saat Anda sangat bergantung hanya pada kemurahanNya. Namun hati Anda justru ngrasa PD banget.....lingkungan sekitar Anda begitu tenang karna Anda ngrasa sudah terkabul!

Kalo ditanya dalilnya apa? Ya Firman Allah (dalam hadits Qudsi): ‘Berinfaklah, niscaya Aku berinfak (memberi rizki) kepadamu’. Artinya Anda dulu harus memulai, tidak cuman berdoa namun tak ada tindakan apa pun. 
Allah itu seperti prasangkaan Anda padaNya
Anda baik, Allah maha baik pada Anda
Anda ingat, Allah ingat pada Anda 
Anda jauh, Allah jauh
Anda dekat, Allah lebih dekat
Anda memberi, Allah memberi dengan berlipat!!
Buang sikap pasif kita dengan hanya berharap, tapi aktif lah memulai dulu......Allah akan membalasnya!

Nah bila inget hukum tarik-tarikan di tulisan sebelumnya.....Anda jadi paham betul bahwa ini jalan pintas menuju kondisi ikhlas. Memberi atau tangan di atas membuat pikiran dan perasaan tak lagi kuatir, cemas, bingung, bt, rendah diri dan putus asa. Tindakan memberi pada orang lain sontak membuat hati Anda ngrasa KAYA mendadak dan mendelete pikiran negatif di atas. Padahal seperti diketahui: hukum tarik menarik akan MENARIK HAL YANG SAMA yang Anda rasakan dan MENGALIKANNYA seketika. Perasaan kaya akan berubah menjadi kekayaan tak terbatas.

Jadi sekarang ubah mind side kita dulu.....memberi pada orang lain yang kurang mampu atau sedekah bukan cuma kewajiban Anda atau sekedar membersihkan harta Anda......namun itu KUNCI REZEKI Anda. Memberi itu seperti memberi pada Anda sendiri kok. Pahami betapa sedekah pangkal kaya kan!

Banyaknya sedekah bukan cuma terbatas 2,5 %, 5 % atau 20 % tok atau berapa pun namun bisa tak terbatas. Sehingga balasan Allah pun berlipat2 tidak cuma 7, 70 atau 700 kali...bisa tak terbatas juga. Apalagi para bisnisman, di saat sepi order Anda justru harus menyebar sedekah sebanyak-banyaknya. Sedekah akan menarik para pelanggan Anda kembali. Trus apa yang disedekahkan??...ya cari lah apa yang Anda punya yang bisa diuangkan. Saya pernah mempraktekannya ketika kuliah melancong ke tempat jauh, tiba2 saya dan temen2 sadar kehabisan uang, barang berharga tinggal HP di tangan......ya udah saya jual, tapi uang hasil penjualan tak cukup untuk ongkos pulang...trus uangnya malah saya bagi2kan ke orang di jalan yang sekiranya butuh uang. Temen2 saya kaget.....edan! Anehnya, kita justru bisa langsung melenggang pulang habis itu....hehhhee...

Sehingga sedekah bukan seperti kita membayar pajak, lebih dari itu. Semakin besar target Anda, semakin banyak sedekah yang harus Anda bagikan. Ingin mendapatkan ikan paus, mas bro.... ya mesti pakai kapal besar untuk menangkapnya! Pancing Anda tak kan mampu menariknya!!!

Mungkin tanaman lengkeng ini bisa jadi per lambang Anda. Bila kita memberi pupuk yang super dan terbaik....buahnya pun keluarnya dahsyat. Memberi sedekah makanan pun harus yang terbaik dan enak pula....tidak asal, apalagi makanan sisa.....Anda akan mendapat balasan yang tak terbayangkan!! Mulai sekarang UBAH CARA KITA: jangan cuma berdoa dan berharap saja (seperti dulu)...ambil tindakan untuk memberi lebih dulu, Allah akan memberi kemudian. Itu aturannya, bukan kebalikannya lho. Ingat-ingat itu!!



Related Article