By Admin  Article Published 18 July 2017
 
 Tulisan ini pesanan mas Ajijaya Okura dan Kesuma Fadilla yaitu bagaimana cara mendapatkan lahan? Jawabnya ya monggo pakai aja hukum tarik-tarikan atau istilah jawinya the law of attraction....hehhe....yaitu hukum universal yang sudah diakui dunia sebagai hukum satu2nya untuk mendapatkan segala sesuatu. Jadi ini kewajiban penyampain ilmunya yang udah saya pelajari saja lo, bukan pamer. Saya juga masih trus belajar kok. Hukum dimana doa dan rasa syukur ada di lantai pertama. Sedangkan rasa IKHLAS ada di tengah2nya.

Rasa ikhlas sendiri bersifat netral...atau titik 0...justru titik pentingnya.....dimana tak ada keinginan selain memuja kebesaranNya. Namun kita mesti melewatinya dulu. Di sini posisi hati bgitu tenang. Seperti firman Allah di Al Quran bahwa hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram. Hati menikmati kenikmatan terdalam. Banyak cara mencapainya, bisa aja seperti yang dilakukan kanjeng Sunan Gunung Jati dimana sampek punya tempat khusus yang sangat terkenal, letaknya sekarang ada di tengah2 kota Cirebon namanya "Sunya Ragi" atau kebalikan dari Sunyi Raga....untuk berada di titik ini. Jauh dari ganguan. Lo knapa?

Yap, karna lebih dari 90 persen kita berada di daerah rawan, penuh pikiran2 negatip atau titik negatif kalo dalam matematika kita. Yang ada ya serba kurang tok....perasaan galau, bt, keluh-kesah, bergunjing, iri dengki, dendam, marah, dsbnya. Dan percayalah! Saat di titik 0 kita bisa mendelete itu semua. Kita ikhlas atas apa yang terjadi.....dan meminta ampun padaNya...janji nggak ngulangin lagi....karna kita tahu semua tidak ada yang namanya KEBETULAN itu! Ada sebab akibat....knap bgini...knapa begitu??? Yang jlas kita punya peran besar menjadikannya. 
Kita jadinya ikhlas punya mertua judes. Kita ikhlas punya pegawai malesnya nggak ketulungan. Kita ikhlas dimarahi atasan atau tukang sampah sekalipun. Kita ikhlas dikhianati temen. Kita ikhlas order besar dibatalkan....wis pokoke pasrah kalihan Gusti sing Moho Agung.

Tapi jangan terus2an asyik di titik tersebut. Salah seorang terkaya di dunia yang tadinya hidup agamis namun miskin sadar akan itu dan meloncat kuadran sambil bilang: TENANG2 TAPI TANPA HARAPAN!!

Baru lah bila titik di atas tercapai.....kita BERUPAYA.....sambil melangkah untuk mensyukuri apa yang ada pada diri kita, trus meminta Allah langsung agar kita dikasih lahan. Proses tarik-tarikan pun bekerja...menambah dan laverage (pengungkit) yang mengalikan makin kenceng....smangat kita bekerja nggak ketahan....trus dan trusss.....
Dan sejak itu, setiap saat hati dan pikiran kita ngrasa sudah memiliki lahan tersebut. Perasaan kita sudah yakin dan MERASAKAN KESENANGANNYA itu. Anda seneng banget lihat dalam mata batin Anda....buah-buahan ting gemrandul. Anda berlari2 sambil berteriak di antara pepohonan milik Anda. Anda mendengar betul2 jatuh berdegum durian Musangking yang sering saya pamerkan ke Anda. Anda sampek bisa mendesah keenakan saat mencicipinya. Lidah Anda ikut2 muter2 menikmati letupan pahit manisnya. Nyam.....nyammm....

Dan Derr!!...Cepat atau lambat....lahan yang mas Ajijaya impikan datang sesuai keyakinan Anda! Aaamiiin. Artinya cepet kalo yakin pasti cepet, lambat kalo rodo ragu2....wkkkwkkk. Maaf, yang penting proses hukum tarik-tarikan harus dijalani dulu. Tapi percayalah!!!

Saya sendiri yang bisnisnya di pembibitan buah sering butuh lahan luas....namun lahan saya sendiri yang di Indramayu belum keurus bener. Malu saya meminta ke Tuhan.....hehhhee. 
Makanya saya biasanya menggunakan cara kerja sama saling menguntungkan. Di kampung yang saya tempati sekarang saya dah punya beberapa lahan, termasuk antrian beberapa lahan lagi yg lama blum bisa saya garap. 
Atau seperti yang saya lakukan beberapa waktu yang lalu lewat halaman (fans page) FB saya: Toko Bibit Buah .com (silahkan dicek). Di situ saya ngomong butuh lahan di Ungaran, tapi yakk ampun.....yg minta kerja sama dari Padang sampai Manado jumlahnya bisa puluhan sampek ratusan hektar....Ckkkckkk

Alhamdulillah kan.......



Related Article